Kamis, 26 Mei 2011

Manusia Dan Harapan


Berjuang Dan Bersabar


Harapan adalah sebuah cita - cita, impian, atau keinginan manusia yang masih dalam proses untuk mewujudkan sebuah cita - cita, impian, atau keinginan itu sendiri. Setiap umat manusia didunia ini mempunyai sebuah harapan. Karena harapan adalah salah satu sifat manusiawi yang dimiliki oleh seorang manusia. Sesungguhnya harapan akan terwujud dari diri sendiri dari setiap orang yang mempunyai harapan itu sendiri, apakah dia mau membuatnya menjadi nyata atau tidak. Harapan tidak hanya mengandalkan diri sendiri, tetapi juga dengan restu dari Tuhan Yang Maha Esa. Karena yang menentukan terwujud atau tidaknya sebuah harapan hanya Tuhanlah yang menentukan. Saya pun mempunyai sebuah harapan. Harapan saya adalah mendapatkan IPK 3,00 pada semester 1 tahun lalu. Tapi ternyata IPK 3,00 itu tidak saya dapat, tetapi bukan berarti saya berhenti berjuang saya masih menaruh harapan untuk mendapatkan sebuah IPK 3,00, dengan persaingan yang ketat dari teman teman kelas tentunya. Bagi saya, perjuangan dan semangat adalah salah satu yang bias mwejudkan sebuah harapan itu terwujud. Sesungguhnya segala sesuatu hal didunia ini dicapai dengan perjuangan dan bersabar. Karena Allah SWT, menaruh kita didunia sesungguhnya untuk bersabar dan mau berjuang. Apa harapan anda?, wujudkan dengan perjuangan dan kesabaran. Jangan pernah kecewa dengan hasil yang didapat pertama. Hasil pertama adalah pelajaran untuk hasil kedua, ketiga, keempat dan seterusnya seperti itu. Tanamkan jiwa pantang menyerha dalam diri anda, jadi seorang pejuang yang pantang menyerah. Saya doakan jika anda mempunyai sebuah harapan, dan harapan itu baik atau mulia saya doakan dapat terwujud. amin





0 komentar:

Posting Komentar

(Hak Cipta)Yulianto_Taufiq. Diberdayakan oleh Blogger.


 

© Copyright by yulianto_taufiq | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World