Senin, 25 Oktober 2010

Student-site


                Student site adalah locker bagi para mahasiswa untuk melihat segala informasi yang berhubungan dengan universitas baik itu tugas, melihat jadwal perkuliahan dan  lain sebagainya. Untuk mengaktifkan student site ini, mahasiswa terlebih dulu harus mengaktifasi. Caranya adalah dengan berkunjung atau membuka situs student site (http://studentsite.gunadarma.ac.id/ ). Setelah itu terlihat perintah untuk mengaktifasi, kemudian klik dan ikuti semua perintahnya maka student site teraktifkan.
                Berikut adalah layanan-layanan yang terdapat didalam student site :
( locker ) = memperlihatkan atau memberitahukan tentang informasi-informasi terbaru dan kalender akademik seperti tugas dan lain sebagainya. Dan terdapat layanan untuk memilih layanan student site pada pojok kanan atas.
( E-mail ) = layanan untuk berkomunikasi dengan E-mail. Seperti memberikan tugas yang sudah dibuat, kepada dosen. Dengan student site menggunakan layanan E-mail.
( calendar ) = layanan untuk melihat tanggal/bulan/tahun.
( addresbook ) = didalamnya terdapat layanan untuk mencari informasi dari para dosen atau mahasiswa. Seperti alamat E-mailnya ataupun nomor handphonenya. Terdapat pada layanan import contacts. Export contacts untuk mendownload file.
( infolog ) = layanan untuk berhubungan seperti menelepon mengirimkan tulisan dan lain sebagainya.
( filemanager ) = layanan untuk melihat file-file yang ada didalam filemanager. Dan bisa mendownloadnya.
( forum ) = layanan untuk melihat informasi tentang forum mahasiswa. Ada juga tentang informasi lowongan kerja dan lain sebagainya.
( bookmarks ) = layanan untuk membookmarks situs, dan layanan-layanan lainnya. Agar mudah diakses.
( polls ) = untuk memvote fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh anda atau user.
( log out ) = perintah untuk keluar dari student site yang tekah diaktifkan.

Student site juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan para mahasiswa yang sedang mengaktifkan student sitenya, dengan layanan chat.
                Kelebihan dari student site adalah. Mahasiswa bisa lebih dalam dan cepat mendapatkan sebuah informasi tanpa harus datang ke kampus melihat mading atau bertanya ke loket BAAK. Cukup pergi kewarnet terdekat atau mengaktifkan dirumah jika mempunyai layanan untuk berinternetan. Maka dengan mengaktifkan student site, mahasiswa mudah mendapatkan infomasi yang dibutuhkan.
                Kekuranganya adalah saat mengaktifasi student site terkadang mahasiswa tidak langsung bisa mengaktifkan student sitenya. Dan hal yang kecil sekali persenannya terjadi. Seperti tidak ada duit sama sekali untuk kewarnet untuk mengaktifkan student site. Sedangkan dirumah tidak punya modem, jangankan modem computer pun tak ada. Dan jika jaringan sedang eror maka mahasiswa tidak dapat melihat informasi dari student site atau mengaktifkan student site.
                Bagi para mahasiswa Universitas Gunadarma diwajibkan mempunyai student site ini. Karena ini sangat membantu dalam perkuliahan. Student site ini gunanya adalah untuk mempermudah mahasiswa untuk mendapatkan informasi. Agar tidak ketinggalan informasi. Disaat perkuliahan ketinggalan informasi bisa memperburuk perkuliahan. Seperti halnya, ada tugas yang di berikan. Jika mahasiswa tidak mempunyai student site, maka nilai tugasnya akan nol. Dan itu sangat merugikan sekali.

0 komentar:

Posting Komentar

(Hak Cipta)Yulianto_Taufiq. Diberdayakan oleh Blogger.


 

© Copyright by yulianto_taufiq | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World