Minggu, 10 Oktober 2010

Info Ibu Hamil

Ngidam
Pada dasarnya fase ngidam dirasakan sebagai keluhan mual dan muntah. Untuk mengatasinya, ibu hamil menginginkan sesuatu yang terasa segar di mulut. Salah satunya makanan asam dan pedas. Jadi, bagi para suami yang istrinya sedang hamil dan dalam fase ngidam. Tak usah pusing karena permintaan sang istri. Selalu siapkan makanan yang berasa asam dan pedas.

Jika anda merasa ragu dan bertanya tanya, bolehkah saat hamil mengkonsumsi makanan yang berasa asam dan pedas. Jawabannya boleh, yang terpenting, pandai-pandailah menilai batas kemampuan diri, rasa asam konon membuat makanan menjadi terasa menyegarkan. Citarasanya yang unik kerap dinilai sebagai obat ngantuk atau untuk mengurangi keluhan mual. Sementara rasa pedas memunculkan semangat dan memberi sensasi tersendiri pada si penikmat makanan tersebut.Tak heran kalau dua citarasa ini sangat disukai banyak orang, termasuk ibu hamil.

Tetapi pada dasarnya memang tidak semua ibu hamil melewati kehamilannya dengan ngidam. Kalaupun ngidam, belum tentu muncul keinginan yang terlalu berlebihan, seperti melahap semua makanan yang bercitarasa asam dan pedas. Namun demikian, di Indonesia memang banyak penggemar makanan yang rasanya merangsang ini. Sekali lagi, yang terpenting pandai-pandailah menilai kemampuan diri. Sesuatu yang berlebihan itu juga tidak bagus.

Cara Mengatasi Muntah-muntah Saat Hamil

Selain obat-obatan, diperlukan edukasi terhadap sang ibu dan support dari lingkungannya serta kebiasaan pola makan sehat yaitu jenis makanan, frekuensi, dan porsi yang mencukupi. Tindakan medis hanya diberikan bila muntah-muntah tersebut demikian berat sehingga si ibu mengalami gangguan fisik seperti kekurangan cairan, berat badan menurun banyak, atau tidak bisa beraktifitas fisik

0 komentar:

Posting Komentar

(Hak Cipta)Yulianto_Taufiq. Diberdayakan oleh Blogger.


 

© Copyright by yulianto_taufiq | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World