Rabu, 21 September 2011

Motivasi, Komunikasi, Kepemimpinan (4)


Pengertian Motivasi
Berasal dari kata motif. Motif diartikan dengan istilah dorongan. Dorongan diri sendiri dari hati nurani untuk berbuat. Motif sebuah sesuatu yang mendorong atau menggerakan manusia untuk bertingkah laku yang mempunyai tujuan tertentu. Setiap tindakan yang dilakukan oleh seorang manusia berawal dari sebuah motivasi. Motivasi menurut beberapa para ahli manajemen sumber daya manusia diantaranya :

Menurut Wexley dan Yukl adalah pemberian atau penimbulan motif, dapat pula diartikan hal atau keadaan menjadi motif.

Menurut Mitchell motivasi mewakili proses proses psikologikal, yang menyebabkan timbul, diarahkan, dan terjadinya persistensi kegiatan sukarela yang diarahkan ke tujuan tertentu.

Menurut  H. Hadari Nawawi mendefinisikan motivasi adalah suatu keadaan yang mendorong atau menjadi sebab seseorang melakukan suatu perbuatan atau kegiatan berlangsung secara sadar.

Menurut Henry Simamora motivasi adalah sebuah fungsi dari pengharapan individu bahwa upaya tertentu akan menghasilkan tingkat kinerja yang pada akhirnya menghasilkan apa yang dikehendaki.

Pengertian Komunikasi
Adalah proses penyampaian pikiran atau perasaan seseorang kepada orang lain. Baik secara verbal (bahasa) ataupun nonverbal (isyarat, gambar, warna, dan lain sebagainya).

Pengertian Kepemimpinan
Sebuah kemampuan sikap yang mempengaruhi atau mengatur tingkah laku orang lain untuk diarahkan sesuai keinginan atau tujuan tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar

(Hak Cipta)Yulianto_Taufiq. Diberdayakan oleh Blogger.


 

© Copyright by yulianto_taufiq | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World