Senin, 10 Januari 2011

Misteri

WASHINGTON -Sebuah pesan dalam botol untuk seorang Jenderal Konfederasi dalam Perang Sipil Amerika berhasil dipecahkan setelah 147 tahun. Dalam pesan berkode itu, Komandan Jenderal John Pemberton memberitahukan tidak ada bala bantuan yang tersedia untuk membantu dia membela Vicksburg, Mississippi.
“Anda bisa memperkirakan tidak ada bantuan dari sisi sungai,” terang pesan, yang diuraikan oleh pemecah kode. Teks itu tertanggal 4 juli 1863, hari dimana Vicksburg jatuh ke pasukan Union. Botol kecil itu pun telah diserahkan ke Museum Konfederasi di Richmond, Virginia, pada 1896. Seputar Indonesia, Rabu 29 Des 2010

Sebuah pesan botol itu adalah beberapa misteri misteri didunia, dan beberapa misteri misteri dunia yang berhasil dipecahkan. Masih banyak sekali dunia meninggalkan sebuah misteri dan masih banyak yang belum terpecahkan, terutama sebuah kebenaran dan keberadaannya. Apa pendapat anda tentang penemuan penemuan seperti ini?. Saya pernah membaca sebuah artikel, di Amerika sana para ilmuwan dengan menggunakan teleskop pernah melihat ada makhluk hidup diplanet Mars sampai sekarang penemuan itu masih dicari tahu kebenarannya. Kemudian keberadaan Yeti, Yeti adalah makhluk bertinggi besar dan berbulu yang menghuni daerah dataran tinggi. Didaerah Tibet pernah ada seseorang yang melihatnya. Tetapi keberadaan Yeti sampai saat ini masih belum diketahui, kebenaran tentang Yeti pun masih dicari tahu apakah ia benar ada atau hanya mitos belaka. Kemudian Alien, beberapa tahun silam kasus Alien ini sangat terkenal sekali. Berawal dari seseorang yang pernah melihat piring terbang dan saat mendarat tampaklah keluar makhluk dari piring terbang itu, makhluk itu pun diberi julukan Alien. Banyak film atau cerita yang menggambarkan sosok makhluk Alien ini. Sampai sekarang pun masih dicari tahu kebenaran tentang makhluk ini. Itu beberapa misteri dunia yang sampai saat ini masih menjadi buah bibir dan membuat orang mengira dan berpikir “apakah benar,”. Ada misteri lain lagi yang unik ada didunia ini, apa anda tahu tentang Jack The Ripper. Dari sebuah cerita yang saya tahu, dia adalah seorang pembunuh yang sampai sekarang tidak diketahui identitasnya. Melakukan sebuah pembunuhan mutilasi yang mengecoh para polisi hingga membuat bingung para polisi siapa sebenarnya pembunuhnya, polisi pun menjuluki pembunuh ini sebagai Jack The Ripper. Benar benar hebat, hebat dan berbahaya. Flying Dutchman, dari cerita cerita yang pernah saya dengar, pernah ada warga Belanda melihat penampakkan Kapal Hantu ini (Flying Dutchman). Namun ilmuwan masih meragukan adanya Kapal Flying Dutchman ini,  mereka beranggapan itu hanya sebuah fatamorgana saja. Sampai saat ini keberadaan dan kebenaran tentang Kapal Hantu Flying Dutchman masih dicari tahu. Ya, bagaimana tentang perjalanan kehidupan anda. Adakah misteri misteri yang menyelimuti perjalanan hidup anda, pernahkah anda berpikir untuk mencari tahu atau memecahkan misteri itu. Cari dan pecahkanlah misteri itu, karena sesungguhnya misteri adalah sebagian bumbu kehidupan agar kita lebih menikmati apa itu hidup, bisa dibilang agar kita menikmati hidup ini tidak monoton dan menjadikannya bosan. Memang terkadang sebuah misteri tidak bisa dipecahkan, karena itu memang sebuah misteri. Tapi cobalah sedikit saja untuk mencari tahu apa isi didalam misteri itu, walaupun terkadang ada hal yang tidak harus kita ketahui didunia ini dan itu disebut Misteri.

0 komentar:

Posting Komentar

(Hak Cipta)Yulianto_Taufiq. Diberdayakan oleh Blogger.


 

© Copyright by yulianto_taufiq | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World