Senin, 10 Januari 2011

Keindahan Indonesia Baik Bagi Pendapatan

Permintaan tiket pesawat di sejumlah biro perjalanan di Jakarta Timur menjelang tahun baru 2011 mningkat hingga dua kali lipat dibanding hari biasa.
Menurut Erna, petugas tur dan travel Mandiri di Jakarta Timur, permintaan tiket pesawat meningkat tajam karena minat masyarakat untuk liburan meningkat. “Biasanya kami hanya bisa menjual 50 tiket per hari, dan disaat akhir pekan mencapai 70 tiket per hari. Kini meningkat menjadi 100 tiket lebih per hari,”katanya.

Dia menyebutkan,  sekitar 50% permintaan tiket pesawat didominasi tujuan Pulau Sumatera seperti Padang, Medan, dan Palembang, dan 30% tujuan Pulau Jawa, yaitu Yogyakarta, Surabaya, dan Madura, serta sisanya, 20% tujuan Denpasar, Bali, dan Pulau Kalimantan. Peningkatan permintaan menyebabkan harga tiket pesawat naik sekitar 10%. Seputar Indonesia, Rabu 29 Des 2010
 
Dilihat dari berita diatas, masyarakat Indonesia masih suka berlibur dinegri sendiri dan itu bagus sekali menandakan cinta dengan alam Negri sendiri. Ya, itu didukung karena alam dinegri kita ini yang sudah terkenal didunia indahnya. Dan tak sedikit tempat wisata yang tak kalah bagus dengan di eropa sana. Kita termasuk beruntung sekali mempunyai alam yang indah seperti ini, ini juga yang membuat pendapatan Negara. Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan lagi tempat tempat wisata agar selalu terjaga dan menghakpatenkan wilayah wilayah Indonesia yang sering dituju orang untuk berlibur. Hal ini agar tidak diclaim maupun diambil negara lain, hal inilah yang kurang dilakukan oleh Indonesia. Padahal dari tempat tempat wisata pendapatan negera bisa didapatkan, dengan menjaganya dengan baik dan kalau bisa pemerintah bisa membuat tempat tempat wisata diberbagai penjuru Indonesia. Ini tak hanya untuk masyarakat sendiri saja, tetapi juga agar para turis banyak yang berlibur ke Indonesia dan pendapatan negera pun bisa didapatkan. Jika memang Pemerintah ingin ini terjadi, haruslah menjaga tempat tempat yang biasa dituju untuk orang berlibur, dan kalau perlu wilayah wilayah Indonesia lainnya buatlah menjadi kian indah agar selalu menjadi daya tarik untuk berlibur. Untuk membuat Indonesia kian indah bukan hanya Pemerintah saja, itu semua didukung juga oleh masyarakatnya. Mungkin Pemerintah sudah bertindak dengan caranya sendiri, kita sebagai masyarakat juga harus bisa menjaga alam sekitar kita agar selalu tampak indah dan nyaman. Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, bergotong royong membersihkan selokan selokan atau kali, tidak jail mencorat coret tembok tembok bangunan hal ini yang akan membuat suasana menjadi terasa tentram akan adanya kebersihan dan membuat orang atau turis betah tinggal di Indonesia. Dengan hal hal seperti inilah, kita bisa membantu Pemerintah untuk menjaga setiap wilayah wilayah Indonesia terlihat indah, jika mau dan bisa mungkin semua tempat di Indonesia akan menjadi tempat berlibur bagi orang orang. Bayangkan jika memang benar kenyataan seperti itu, mungkin Negara kita bisa lebih cepat melunasi hutang hutangnya bahkan melunasinya, karena mendapatkan pendapatan yang baik tentunya. Ayo marilah kita jaga kebersihan dan keindahan Negri kita ini, Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

(Hak Cipta)Yulianto_Taufiq. Diberdayakan oleh Blogger.


 

© Copyright by yulianto_taufiq | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World